Minggu, 26 Oktober 2014

Cara Mengatasi Menstruasi Tidak Teratur Secara Alami

Hampir setiap sebulan sekali wanita mengalami menstruasi, hal tersebut disebabkan karena lepasnya selaput rahim yang sebenarnya dipersiapkan sebagai tempat hidup sel telur yang telah dibuahi oleh sperma. Oleh karena itu, hampir semua wanita di dunia mengalami menstruasi setiap bulannya terkecuali untuk mereka yang sedang hamil.
Pada umumnya, seorang wanita akan memiliki siklus menstruasi 28 hari dengan masa menstruasi 2 - 7 hari. Dalam beberapa kasus, tidak sedikit wanita yang mengalami perubahan siklus haid. Perlu diketahui, ketika seoarang wanita sudah sempat hamil dan melahirkan nantinya siklus menstruasi mereka dapat berubah dengan sebelumnya. bahkan buat mereka yang menggunakan KB ada juga yang mengalami menstruasi hingga 3 bulan sekali, hal tersebut tergantung pada jenis KB yang digunakan. Namun bila anda belum menikah dan Haid sering tidak lancar dan teratur, mungkin ada beberapa gangguan dalam tubuh anda. Oleh karena itu, silakan simak cara mengatasi menstruasi  tidak teratur berikut ini.

Periksakan Ke Dokter
Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memeriksakannya ke dokter, barangkali ada penyebab lain yang membuat haid anda tidak lancar. Misalkan saja penyakit pada rahim anda, ataupun tanpa anda sadari adasudah mengandung. Makanya tidak ada salahnya bila anda berkonsultasi dengan dokter.

Menjaga Pola Makan
Banyak yang tidak tahu jika pola makan yang tidak sehat dapat mempengaruhi siklus Haid. Selain itu, merka yang suka makan sembarangan cenderung sering merasakan nyeri ketika sedang datang bulan, tidak sedikit dokter berpendapat jika seseorang sering memakan makanan yang mengandung zat kimia akan menyebabkan rasi sakit yang tak tertahankan ketika sedang haid.

Jamu
Khusus buat anda yang haidnya tidak lancar, ketimbang anda memakai obat - obatan berbahaya yang ada efek sampingnya tidak ada salahnya anda mencoba Jamu Subur Kandungan Ibu Tjipto. Sebab jamu ini terbuat dari bahan - bahan herbal tradisional yang bermanfaat untuk memperlancar haid. Silahkan lihat testimoninya.
Cara Mengatasi Haid Yang Tidak Teratur

Cara Mengatasi Menstruasi Tidak Lancar






Tidak ada komentar:

Posting Komentar